Wednesday, March 15, 2017

Sering Konsumsi Junk Food Meningkatkan Risiko Alzheimer

smart detox Burger, hotdog, ayam goreng serta makanan siap saji atau junk food khas negara barat memang sangat lezat dan enak. Makanan-makanan ini juga merupakan salah satu makanan menggugah selera yang tetap terasa enak meski kita sudah mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Meski makanan khas negara barat ini sangat lezat dan enak, kita disarankan untuk tidak mengonsumsinya terlalu sering lho ya. Karena apa? Karena, penelitian menyebutkan bahwa makanan ini akan meningkatkan risiko alzheimer jika kita terlalu sering mengonsumsinya.

 

Dr William Grant, seorang peneliti yang berbasis di Amerika menyebutkan bahwa orang-orang yang sering kali konsumsi junk food dalam kehidupan mereka sehari-hari, di usia senja nanti sangat mungkin ia akan mengalami risiko alzeimer. Ini dibuktikan dengan beberapa penelitian yang dilakukan oleh Dr William dan peneliti lainnya di berbagai negara di dunia. 

Dikutip dari laman asiantown.net, peneliti yang telah melakukan penelitian di Amerika, Inggris, Jepang, Korea, Brazil dan India menemukan bahwa orang-orang di Amerika dan Inggris yang sering kali diketahui konsumsi junk food memiliki risiko alzheimer lebih tinggi. Sementara untuk orang-orang di Jepang dan Korea yang lebih suka makanan mentah, sayur serta makanan sehat diketahui memiliki risiko alzheimer lebih rendah. 

Penelitian yang dilakukan sejak tahun 2008, ditemukan bahwa orang-orang yang memiliki pola hidup sehat dan jarang konsumsi junk food memiliki risiko alzheimer lebih rendah. Sebaliknya, orang-orang yang memiliki pola hidup berantakan dan suka konsumsi junk food, ia akan memiliki risiko alzheimer yang sangat tinggi. 

Parahnya lagi, konsumsi junk food secara berlebihan dan dalam jangka waktu yang cukup panjang, ini tak hanya berisiko alzheimer saja tapi juga berisiko meningkatkan risiko kanker dan berbagai penyakit mematikan lainnya. So Ladies, ketika kamu ingin menurunkan risiko alzheimer, pastikan untuk tidak terlalu sering dan banyak konsumsi junk food. Akan sangat baik, jika kamu konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur dengan cukup setiap harinya. Semoga, informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment